DPRD Tubaba Gelar Rapat Paripurna Istimewa HUT ke-60 Provinsi Lampung

Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Tulang Bawang Barat (Tubaba) menggelar Rapat Paripurna Istimewa Hari Ulang Tahun (HUT) ke-60 Provinsi Lampung.

topmetro.news – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Tulang Bawang Barat (Tubaba) menggelar Rapat Paripurna Istimewa Hari Ulang Tahun (HUT) ke-60 Provinsi Lampung.

Rapat paripurna istimewa itu berlangsung di Aula Lantai II Gedung DPRD Kabupaten Tubaba. Senin (18/3/2024).

Hadir antara lain, Pj Bupati Tubaba, perwakilan dari Kejari Tubaba, Kapolres Tubaba, jajaran Forkopimda. Kemudian ada Ketua TP PKK Tubaba, Ketua Dharma Wanita Tubaba, dan tokoh masyarakat

Dalam sambutannya melalui Pj Bupati Tulangbawang Barat (Tubaba) Drs M Firsada, Gubernur Lampung mengapresiasi kolaborasi kinerja antara DPRD dan Pemkab Tubaba.

“Kepada pimpinan DPRD dan jajaran legislatif saya mengapresiasi kerjasama yang telah terjalin selama ini dalam hal pelaksanaan fungsi-fungsi legislatif. Baik fungsi pengawasan, penganggaran, dan legislasi. Kerjasama legislatif dan eksekutif selama ini, telah berhasil mewujudkan capaian-capaian pembangunan di bidang infrastruktur, ekonomi, sosial, dan budaya,” katanya.

M Firsada menjelaskan, Provinsi Lampung saat ini terus melakukan lompatan-lompatan dalam pembangunan, sehingga menjadi salah satu provinsi yang maju. Antara lain dengan tersedianya sumber daya manusia yang semakin baik. Hal itu karena adanya dukungan perguruan tinggi, baik negeri maupun swasta seperti UNILA, ITERA, UIN dan UBL.

“Perguruan tinggi tersebut menjadi tujuan menimba ilmu bagi para calon mahasiswa dari luar Provinsi Lampung, serta mampu bersaing dengan universitas lain di Pulau Jawa. Hal ini terbukti dengan jumlah pendaftar mencapai 35% dari luar daerah,” pungkasnya.

sumber | RELIS

Related posts

Leave a Comment